Berita Terbaru:
Home » » Tips dan Cara Upgrade Os Blackberry & Mengatasi Layar BB Blank

Tips dan Cara Upgrade Os Blackberry & Mengatasi Layar BB Blank

2013-11-26 | 0 komentar

Mungkin untuk upgrade OS Blackberry terasa susah-susah gampang. Kebanyakan anda masih bingung tentang bagaimana cara meng-upgrade pada OS Blackberry anda. Apalagi masalah upgrade software, bahkan upgrade Operating system (OS). Blackberry selalu ngadakan upgrade OS blackberry terbaru dimana dari Blackberry OS 6, Balckberry OS 7 dan kemudian yang terbaru yang akan mulai dipasarkan di indonesia pada tahun 2013 adalah Blackberry OS 10 . blackberry sengaja selalu mengadakan inovasi dan perkembangan teknologi blackberry untuk menyempurnakan teknologinya. Blackberry bahkan pada tahun 2013 akan mengeluarkan produk blackberry terbaru 2013 yang diberi nama blackberry series L yang terdiri dari blackberry lisbon, blackberry laguna dan blackberry london.

Tapi sebelum mengupgrade BlackBerry, sebaiknya anda cek terlebih dahulu update OS yang terbaru untuk ponsel BlackBerry anda. Anda bisa mengunjungi alamat us.BlackBerry.com untuk mengetahui detail informasi update seri BlackBerry anda. Kemudian untuk Cara Mengupgrade OS Blackberry silahkan baca petunjuk-petunjuk di bawah ini :

                                              Tips dan Cara Upgrade Os Blackberry

Tips dan Cara Upgrade Os Blackberry :


Kunjungi situs resmi RIM Blackberry di https://swdownloads.blackberry.com/
klik icon file hasil download tadi dan pilih RUN.
pilih bahasa dan menerima perjanjian lisensi.
Gunakan sambungan USB untuk menghubungkan ponsel blackberry ke komputer. dan double klik file loader exe.
Pilih C:/ProgramFiles\CommonFiles\ResearchInMotion\Apploader Untuk Windows XP
Dan pilih C:/ProgramFiles(x86)\CommonFiles\ResearchInMotion\Apploader untuk windows 7
Kemudian akan muncul instalation wizard seperti gambar dibawah ini dan pilih next untuk lanjut ke menu berikutnya
Setelah di next maka akan tampil sebagai berikut, kemudian anda bisa tipe koneksi yang digunakan blackberry untuk terhubung ke komputer
Langkah selanjutnya pilih koneksi USB, lalu klik Next
Langkah berikutnya untuk upgrade os blackberry, kemudian loader wizard akan membaca konfigurasi sistem gadget blackberry secara otomatis, jika anda ingin melakukan downgrade OS pilih 'Replace application with older version'
Dan jika anda memang mau upgrade os blackberry anda dengan versi yang lebih tinggi maka pastikan aplikasi-aplikasi seperti Blackberry attachment service, Blackberry Messangger, dan aplikasi lainnya di ceklis lalu pilih 'Next'
Pastikan application loader wizard membackup dan restore semua data Blackberry kamu, pilih 'Automatically Back Up', lalu klik Next.
Dan jika proses upgrade telah usai maka akan muncul jendela 'Completing the Application Loader Wizard'. Pastikan aplikasi yang ingin anda install sudah dipilih. Proses upgrade Os blackberry ini akan berjalan kira-kira 20-30 menit tergantung pada model Blackberry. dan jangan cabut kabel usb dari komputer sebelum muncul pesan 'Loading Operation is Complete' karena akan menyebabkan gadget Blackberry kamu Bricked.
Tunggu sampai proses selesai jika telah muncul pesan 'Loading Operation is Complete' cabut Blackberry dari komputer. Proses upgrade Blackberry selesai.Kemudian untuk mengakhiri silahkan tekan “Finish”


nah...di bawah ini juga ada tips mengatasi layar BB anda saat blank, yuk...di baca....

Bermasalah dengan layar BB anda? Dalam kesempatan ini, saya  akan memberikan solusi kepada para pengguna Blackberry, bagaimana Cara Mengatasi Layar BB anda yang sedang bermasalah. Blackberry sekarang ini menjadi salah satu trendsetter bagi para anak muda jaman sekarang. Bukan hanya kaum muda saja, banyak juga para orang tua yang menggunakan smartphone ini, contohnya untuk medukung kegiatan sehari-hari mereka. Apabila Blackberry mengalami erorr, tentu akan mengganggu aktifitas yang kita lakukan dengan BB tersebut, bahkan jika aktifitas yang kita lakukan berhubungan dengan pekerjaan kita.

                                                      Cara Mengatasi Layar BB Blank


Cara Mengatasi Layar BB Blank

Nah, disini kita akan membahas tentang layar blank pada BB. Masalah seperti ini memamng seringkali kita jumpai. Saat sedang dipakai tiba-tiba layar blank, hanya tampil layar putih dan baru bisa kita jalankan lagi apabila kita sudah melepas baterainya. Solusi pertama untuk mengatasi layar blank pada BB adalah, silahkan coba proses reload OS dengan menggunakan Blackberry Desktop Meneger yang sudah tersedia di BB anda. Kemudian download OS terbaru, terus silahkan update BB anda. Karena masalah ini bisa disebabkan OS yang tidak sempurna. Untuk lebih lanjutnya silahkan baca Cara-cara Mengatasi Layar BB Blank dibawah ini :

Hubungkan Blackberry ke komputer atau laptop dengan menggunakan kabel USB (pastikan Kabel Data yang digunakan adalah kabel data Original)
Install System Operasi Blackberry (coba dulu versi 4.5) bila tidak berhasil coba versi yang lebih rendah yakni 4.2 jangan lupa untuk menghapus vendor.xml
Jalankan Blackberry Desktop Manager (BDM)
klik pada App Loader kemudian Start
Tunggu sampai ada “USB-PIN UNKNOWN” kemudian klik NEXT
Kemudian lanjutkan proses install atau upgrade system operasi Blackberry.

Sekian informasi yang bisa kami sampaikan. Sekarang sudah tahu kan, bagaimana Cara Mengatasi layar BB yang blank? Semoga artikel ini bisa membantu anda sekalian. terimakasih yach....

salam 

Ayu
Like dan bagikan :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © 2011. Satu Cerita Untuk Semua™ - All Rights Reserved